Senin, 26 November 2012

PESAN SANG PEJUANG TANAH AIR

     Para pejuang tanah air selain mewariskan kemerdekaan juga menitipkan pesan-pesan bermakna yang mampu membakar semangat bagi kita generasi penerus bangsa.
1. RA. KARTINI (1873-1904)
    Saya tahu jalan yang hendak saya tempuh itu sukar, penuh duri, banyak lubang, jalan itu berbatu-batu, licin...! belum dirintis...! dan walaupun saya tidak beuntung sampai ke ujung jalan itu, walaupun saya sudah akan patah di tengah jalan , saya akan mati dengan bahagia. Sebab jalan itu sudah terbuka dan saya turut membantu merentas jalan yang menuju kebebasan dan kemerdekaan.
2. PRAMOEDYA ANANTA TOER ( 1925-2006)
    Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap, kalau tidak dia tak akan menjadi apa-apa.
3. SOEKARNO ( 1901-1970)
    Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan ku cabut semeru dari akarnya. Berikan aku 1 Pemuda, niscaya akan ku guncangkan dunia.
4, ROBERT WOITER MONGINSIDI
    Saya telah relakan diriku menjadi korban dnegan penuh keikhlasan memenuhi kewajiban buat masyarakan kini dan yang akan datang. Saya penuh percaya bahwa berkorban untuk tanah air mendekati pengenalan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar